Ide Produk Olahan Lele Yang Laku Di Pasaran

Ide Produk Olahan Lele Yang Laris Di Pasaran - Pada umumnya, para peternak atau pembudidaya ikan lele menjual ikan-ikan yang telah dipanen kepada para tengkulak. sehabis dijual bukannya untung malah rugi.

Sebagian besar ada pula yang memasok warung makan dan restoran untuk mendapat harga yang lebih baik. Tetapi apa kesudahannya jika harga yang ditawarkan mereka terlalu rendah sehingga membuat kita hanya bisa balik modal atau malah rugi?

Solusinya untuk para petani lele atau pembudidaya lele ialah mengolah ikan lele tersebut menjadi suatu produk yang siap konsumsi biar nilai ekonomisnya naik. Anda harus memperhatikan landasan dasar ini dengan baik alasannya ialah percuma jika olahan ikan lele yang dibentuk ternyata tidak bisa menawarkan laba yang berarti. Nama juga suatu perjuangan dan perjuangan itu harus mendapat laba atau propit.


Ingat dalam membuat olahan ikan lele tersebut, Anda tidak hanya mengeluarkan biaya, tetapi juga tenaga dan waktu. Sebisa mungkin jangan mengolah ikan lele menjadi produk yang harganya murah ibarat ikan asin. Hindari pula menjadikan ikan lele tersebut sebagai pupuk tanaman. Karena Produk tersebut ialah produk yang harga jualnya lebih murah daripada kita menjual kepada ke tengulak,

Ide Produk Olahan Lele Yang Laris Di Pasaran antara lain:

Ikan Asap

Jawa tengah mempunyai masakan khas yang terbuat dari ikan asap yang disebut mangut. Biasanya dipakai ikan pari yang telah diasapi untuk membuat sajian yang satu ini. Ternyata eh ternyata, ikan lele juga bisa dibentuk menjadi ikan asap lho. Tujuan pengasapan ialah meningkatkan cita rasa dan mengakibatkan aroma khas pada ikan tersebut. 

Walaupun harganya lebih mahal daripada ikan lele segar, ikan lele asap terbukti sangat disukai oleh konsumen. Bahkan beberapa orang yang tadinya tidak suka memakan masakan dari ikan lele mengaku doyan dengan ikan lele asap.

Nugget

Nugget intinya bisa dibentuk memakai materi dasar daging apapun. Termasuk daging ikan lele juga bisa diolah menjadi nugget yang lezat. Walaupun proses pembuatannya praktis dan bahan-bahan yang diharapkan pun sederhana, tetapi harga nugget yang mahal akan menawarkan laba tersendiri. Agar daya tahannya lebih lama, sebaiknya Anda memasukkan nugget ikan lele yang dibentuk ke dalam kemasan kedap udara dan menaruhnya di freezer.

Bakso

Jika biasanya bakso terbuat dari daging sapi atau daging ayam, sekarang Anda bisa memproduksi bakso yang berbeda lantaran dibikin dari daging ikan lele. Berbeda dengan pembuatan nugget yang terbilang gampang, Anda membutuhkan beberapa kali percobaan untuk sanggup membuat bakso yang mempunyai rasa enak dan tekstur yang kenyal. Usahakan tekstur bakso ikan lele yang Anda buat ibarat mirip bakso sapi atau bakso ayam sehingga konsumen tetap menyukainya.

Abon

Abon ikan lele bisa dijual dengan harga yang cukup mahal di pasar. Selain rasanya yang lezat, abon pun sanggup disimpan dalam jangka waktu yang usang meskipun tidak diletakkan di dalam kulkas. Abon ikan lele juga bisa menjadi teman makan banyak sekali hidangan. Tak ayal jika penggemar abon ikan lele ini cukup banyak. Kami akan memberitahukan cara pembuatan abon ikan lele di artikel berikutnya.

Selai

Ikan lele juga bisa diolah menjadi selai yang menggugah selera lho? Selai ikan lele ini nantinya bisa dioleskan pada setangkup roti tawar untuk sarapan. Karena sasaran konsumennya ialah kalangan masyarakat menengah ke atas, Anda harus membuat kemasan produk yang eye catching dan brandable. Pastikan juga rasa selai yang dibentuk tetap menonjolkan rasa ikan lele yang berpadu dengan bumbu rempah-rempah yang sedap.

Demikian Ide Produk Olahan Lele Yang Laris Di Pasaran

Semoga bermanfaat

Silahkan SHARE Agar petani Lele Bisa Sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Produk Olahan Lele Yang Laku Di Pasaran"

Post a Comment